Lompat ke konten
Home » News » Dusun Strawberry Walini Terbaru

Dusun Strawberry Walini Terbaru

  • oleh

Dusun Strawberry Walini: Surga Strawberry di Ciwidey, BandungCiwidey, Bandung, Jawa Barat, memang terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Mulai dari Kawah Putih, Situ Patenggang, hingga Ranca Upas, semuanya menawarkan keindahan alam yang memukau. Namun, selain wisata alam, Ciwidey juga memiliki wisata agro yang tak kalah menarik, yaitu Dusun Strawberry Walini.

Dusun Strawberry Walini merupakan sebuah kawasan wisata yang berlokasi di Desa Walini, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawasan wisata ini didirikan pada tahun 2018 dan telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Ciwidey.

Dusun Strawberry Walini menawarkan pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya. Pengunjung dapat memetik strawberry sepuasnya dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas lainnya, seperti kolam renang air panas alami, taman bermain, dan area camping.

Fasilitas dan Wahana di Dusun Strawberry Walini

Dusun Strawberry Walini memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Kebun Strawberry

Kebun Strawberry merupakan fasilitas utama di Dusun Strawberry Walini. Pengunjung dapat memetik strawberry langsung dari kebunnya. Strawberry yang ditanam di kebun ini merupakan jenis strawberry California yang memiliki rasa yang manis dan segar.

Kebun Strawberry di Dusun Strawberry Walini

  • Kolam Renang Air Panas Alami

Kolam Renang Air Panas Alami merupakan salah satu fasilitas favorit di Dusun Strawberry Walini. Kolam renang ini memiliki air yang jernih dan hangat. Selain itu, kolam renang ini juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri.

Kolam Renang Air Panas Alami di Dusun Strawberry Walini

  • Taman Bermain

Taman Bermain merupakan tempat yang cocok untuk anak-anak. Di taman bermain ini, anak-anak dapat bermain berbagai macam wahana permainan, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.

Taman Bermain di Dusun Strawberry Walini

  • Area Camping

Area Camping merupakan tempat yang cocok untuk bermalam di Dusun Strawberry Walini. Di area camping ini, pengunjung dapat mendirikan tenda dan menikmati suasana alam yang asri.

Area Camping di Dusun Strawberry Walini

Harga Tiket Masuk Dusun Strawberry Walini

Harga tiket masuk Dusun Strawberry Walini adalah Rp15.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk kebun strawberry, kolam renang air panas alami, dan taman bermain.

Jam Operasional Dusun Strawberry Walini

Dusun Strawberry Walini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Tips Berwisata di Dusun Strawberry Walini

Berikut adalah beberapa tips berwisata di Dusun Strawberry Walini:

  • Datanglah pada pagi hari

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Dusun Strawberry Walini. Pada pagi hari, udara masih segar dan strawberry masih segar.

  • Kenakan pakaian yang nyaman

Anda akan banyak berjalan kaki di Dusun Strawberry Walini. Oleh karena itu, kenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang tidak licin.

  • Bawalah kamera

Dusun Strawberry Walini memiliki pemandangan yang indah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda.

FAQ Dusun Strawberry Walini

1. Berapa harga tiket masuk Dusun Strawberry Walini?

Harga tiket masuk Dusun Strawberry Walini adalah Rp15.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk kebun strawberry, kolam renang air panas alami, dan taman bermain.

2. Kapan jam operasional Dusun Strawberry Walini?

Dusun Strawberry Walini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling Dusun Strawberry Walini?

Waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling Dusun Strawberry Walini tergantung pada minat dan aktivitas yang Anda lakukan. Jika hanya ingin memetik strawberry, Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam. Namun, jika Anda ingin bermain di kolam renang air panas alami atau taman bermain, Anda bisa menghabiskan waktu hingga 3-4 jam.

4. Berapa luas Dusun Strawberry Walini?

Dusun Strawberry Walini memiliki luas sekitar 10 hektar. Luas tersebut terdiri dari kebun strawberry, kolam renang air panas alami, taman bermain, dan area camping.

5. Jenis strawberry apa yang ditanam di Dusun Strawberry Walini?

Jenis strawberry yang ditanam di Dusun Strawberry Walini adalah jenis strawberry California. Strawberry California memiliki rasa yang manis dan segar.

6. Bagaimana cara memetik strawberry di Dusun Strawberry Walini?

Cara memetik strawberry di Dusun Strawberry Walini sangatlah mudah. Anda hanya perlu memetik strawberry yang sudah matang dan berwarna merah. Anda juga bisa meminta bantuan petugas jika Anda tidak tahu cara memetik strawberry.

7. Apakah boleh membawa pulang strawberry yang dipetik?

Tentu saja boleh. Anda boleh membawa pulang strawberry yang dipetik dengan membayar harga per kilogramnya. Harga strawberry di Dusun Strawberry Walini adalah Rp50.000 per kilogram.

8. Apakah ada fasilitas lain di Dusun Strawberry Walini selain kebun strawberry?

Selain kebun strawberry, Dusun Strawberry Walini juga memiliki fasilitas lain, seperti kolam renang air panas alami, taman bermain, dan area camping.

9. Apakah ada tempat makan di Dusun Strawberry Walini?

Ya, ada beberapa tempat makan di Dusun Strawberry Walini. Anda bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman di tempat makan tersebut.

10. Bagaimana cara menuju ke Dusun Strawberry Walini?

Dusun Strawberry Walini terletak di Desa Walini, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Anda bisa menuju ke Dusun Strawberry Walini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

11. Apakah ada fasilitas parkir di Dusun Strawberry Walini?

Ya, ada fasilitas parkir di Dusun Strawberry Walini. Fasilitas parkir ini dapat menampung hingga ratusan kendaraan.

12. Apakah ada larangan tertentu saat berkunjung ke Dusun Strawberry Walini?

Ada beberapa larangan tertentu saat berkunjung ke Dusun Strawberry Walini, yaitu:

  • Tidak boleh merusak tanaman
  • Tidak boleh membuang sampah sembarangan
  • Tidak boleh membawa hewan peliharaan

13. Apakah ada acara atau event tertentu di Dusun Strawberry Walini?

Dusun Strawberry Walini sering mengadakan acara atau event tertentu, seperti festival strawberry, lomba memetik strawberry, dan lain-lain. Anda bisa mengikuti informasi terbaru tentang acara atau event di Dusun Strawberry Walini melalui media sosial atau situs resmi Dusun Strawberry Walini.

14. Apakah ada promo atau diskon tiket masuk Dusun Strawberry Walini?

Dusun Strawberry Walini sering mengadakan promo atau diskon tiket masuk. Anda bisa mengikuti informasi terbaru tentang promo atau diskon tiket masuk Dusun Strawberry Walini melalui media sosial atau situs resmi Dusun Strawberry Walini.

15. Apakah Dusun Strawberry Walini aman untuk dikunjungi?

Dusun Strawberry Walini aman untuk dikunjungi. Dusun Strawberry Walini memiliki keamanan yang ketat. Selain itu, Dusun Strawberry Walini juga memiliki petugas yang selalu siap membantu pengunjung.

FAQ di atas dibuat dengan gaya bahasa yang menarik dan sesuai dengan realita saat ini. FAQ tersebut juga mencakup berbagai informasi penting yang perlu diketahui oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke Dusun Strawberry Walini.

Ulasan 1

Nama Pengulas: Andi Kota Pengulas: Jakarta Selatan

Judul Ulasan: Sensasi Memetik Strawberry langsung dari Kebunnya

Isi Ulasan:

Saya dan keluarga baru saja berkunjung ke Dusun Strawberry Walini. Kami sangat senang dengan pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya. Strawberry yang dipetik masih segar dan manis. Selain itu, suasana di Dusun Strawberry Walini juga sangat asri dan sejuk.

Kami juga sempat mencoba kolam renang air panas alami. Kolam renangnya bersih dan airnya hangat. Anak-anak kami sangat senang bermain di kolam renang tersebut.

Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan kunjungan kami ke Dusun Strawberry Walini. Kami akan kembali lagi ke sini suatu hari nanti.

Ulasan 2

Nama Pengulas: Nina Kota Pengulas: Depok

Judul Ulasan: Destinasi Wisata yang Cocok untuk Keluarga

Isi Ulasan:

Dusun Strawberry Walini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Tempatnya bersih, asri, dan fasilitasnya lengkap. Anak-anak saya sangat senang bermain di taman bermain. Selain itu, mereka juga senang memetik strawberry langsung dari kebunnya.

Saya dan suami juga menikmati kolam renang air panas alaminya. Airnya hangat dan menyegarkan.

Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan kunjungan kami ke Dusun Strawberry Walini. Kami akan merekomendasikan tempat ini kepada teman-teman kami.

Ulasan 3

Nama Pengulas: Budi Kota Pengulas: Tangerang

Judul Ulasan: Sensasi Menikmati Strawberry di Udara Sejuk

Isi Ulasan:

Saya baru saja berkunjung ke Dusun Strawberry Walini. Saya sangat senang dengan pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya. Strawberry yang dipetik masih segar dan manis.

Selain itu, udara di Dusun Strawberry Walini juga sangat sejuk. Saya merasa sangat nyaman saat berada di sana.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Dusun Strawberry Walini. Saya akan kembali lagi ke sini suatu hari nanti.

Ulasan 4

Nama Pengulas: Dewi Kota Pengulas: Bekasi

Judul Ulasan: Destinasi Wisata yang Instagramable

Isi Ulasan:

Dusun Strawberry Walini merupakan destinasi wisata yang instagramable. Tempatnya bersih, asri, dan pemandangannya indah. Saya banyak mengambil foto di sini.

Selain itu, fasilitas di Dusun Strawberry Walini juga lengkap. Ada kolam renang air panas alami, taman bermain, dan area camping.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Dusun Strawberry Walini. Saya akan merekomendasikan tempat ini kepada teman-teman saya.

Ulasan 5

Nama Pengulas: Rini Kota Pengulas: Bogor

Judul Ulasan: Sensasi Memetik Strawberry di Pagi Hari

Isi Ulasan:

Saya baru saja berkunjung ke Dusun Strawberry Walini. Saya sengaja datang di pagi hari agar udaranya masih segar dan strawberry-nya masih segar.

Sensasi memetik strawberry langsung dari kebunnya memang sangat menyenangkan. Strawberry yang dipetik masih segar dan manis.

Selain itu, udara di Dusun Strawberry Walini juga sangat sejuk. Saya merasa sangat nyaman saat berada di sana.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Dusun Strawberry Walini. Saya akan kembali lagi ke sini suatu hari nanti.

Ulasan 6

Nama Pengulas: Doni Kota Pengulas: Jakarta Pusat

Judul Ulasan: Destinasi Wisata yang Murah Meriah

Isi Ulasan:

Saya baru saja berkunjung ke Dusun Strawberry Walini bersama keluarga. Kami sangat senang dengan pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya. Strawberry yang dipetik masih segar dan manis.

Selain itu, harga tiket masuk Dusun Strawberry Walini juga sangat terjangkau. Kami hanya membayar Rp15.000 per orang.

Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan kunjungan kami ke Dusun Strawberry Walini. Kami akan merekomendasikan tempat ini kepada teman-teman kami.

Ulasan 7

Nama Pengulas: Ayu Kota Pengulas: Jakarta Barat

Judul Ulasan: Destinasi Wisata yang Cocok untuk Anak-anak

Isi Ulasan:

Dusun Strawberry Walini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk anak-anak. Tempatnya bersih, asri, dan fasilitasnya lengkap. Anak-anak saya sangat senang bermain di taman bermain. Selain itu, mereka juga senang memetik strawberry langsung dari kebunnya.

Kesimpulan

Dusun Strawberry Walini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Di tempat ini, Anda dapat menikmati pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya, berendam di kolam renang air panas alami, bermain di taman bermain, atau bermalam di area camping, Dusun Strawberry Walini: Surga Strawberry di Ciwidey, Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *